Charlie Charlie Challenge - Bermain bersama Makhluk Halus (Jelangkung versi Amerika)

Teh dan Roti - Kalau di Indonesia sebelumnya sudah ngetrend dengan Jelangkung, maka di luar negeri sana ada yang namanya Charlie Charlie Challenge. Permainan ini menjadi trending di twitter akhir-akhir ini. Sangat banyak sekali orang-orang yang terkenal di YouTube mengunggah video mereka dengan memainkan permainan ini.



Apa itu Charlie Charlie Challenge?

Jadi Charlie Charlie Challenge adalah suatu permainan yang konon berasal dari Meksiko. Permainan ini bertujuan untuk memanggil makhluk halus, yang konon namanya adalah Charlie, sesuai dengan nama permainan ini.

Bagaimana Cara Memainkannya?

1. Bagi kertas yang sudah disiapkan menjadi 4 bagian seperti gambar diatas.
2. Tuliskan "Yes" dan "No" di setiap sisi secara bergantian.
3. Kemudian taruh pensil pertama di tengah kertas dengan posisi horisontal, dan pensil yang satu lagi dengan posisi vertikal..
4. Usahakan agar pensil seimbang
5. Kemudian pemain haru mengucapkan beberapa kali "Charlie, Charlie apakah kamu di sini?" atau "Charlie, Charlie can we play?" 

Terus, Cara Mengetahui si Charlie ada di sana?

Apabila semua cara diatas sudah dilakukan dan pertanyaan diatas sudah ditanyakan beberapa kali, maka apabila pensil bergerak ke arah "Yes", maka Charlie sudah ada di rumah kamu dan kamu sudah berhasil berkomunikasi dengan makhluk halus tersebut.

 Cara Mengakhiri Permainan Charlie Challenge?

Apabila kamu ingin berhenti memainkan permainan ini, maka kamu jangan lupa untuk bilang "Charlie, Charlie, can we stop?"

Kalau masih penasaran ama permainan ini, coba tonton video berikut ini :











Latest
Previous
Next Post »
.