10 Situs Warisan Dunia UNESCO di Timur Tengah

Teh dan Roti - Sejak tahun 1978, lembaga PBB untuk pendidikan (United Nations Educational), Ilmu Pengetahuan, Organisasi Budaya telah memilih situs warisan paling penting di dunia terutama bagi manusia. Daftar warisan dunia ini mencakup 1.007 tempat beragam di 161 negara di seluruh dunia.

Pengusulan nominasi tersebut diajukan oleh nagara itu sendiri kepada Komite Warisan Dunia. Jika tempat nominasi memenuhi setidaknya salah satu dari 10 kriteria yang diperlukan, maka tempat tersebut akan menjadi situs warisan dunia.

Timur Tengah memiliki warisan dunia yang sangat luar biasa sekali. Meskipun saat ini, wilayah ini dikenal sebagai pusat perang, namun tidak bisa, namun kita tidak dapat memungkiri bagaimana indahnya bukti sejarah di tanah ini.

Saya telah membuat daftar situs warisan dunia UNESCO di 10 negara berbeda di Timur Tengah.



1. Hatra and Nimrud, Iraq


Kota Hatra dan Nimrud sudah berusia 3000 tahun yang dibangun oleh peradaban Islam awal.


Selama beberapa pekan terakhir situs-situs tersebut telah diserang dan dibuldoser oleh ekstremis yang dikenal sebagai Daesh. Tujuan UNESCO adalah untuk melindungi dan melestarikan warisan budaya untuk generasi mendatang dan organisasi sekarang bekerja sama dengan para ahli, bersama dengan mitra antar pemerintah dan non-pemerintah untuk memblokir perdagangan pasar gelap di artefak dan spesialis kereta ke, mana mungkin, membantu perlindungan bagi situs-situs budaya.

2. The Ancient City of Petra, Jordan


Ibu kota dari Nabatea, Petra adalah situs arkeologi yang paling terkenal dan penting di Yordania. Kota ini dihuni sejak zaman prasejarah dan mulai makmur dari 1 abad SM sebagai pusat kafilah utama untuk dupa Arab, sutra dari China dan rempah-rempah dari India, persimpangan jalan antara Saudi, Mesir dan Suriah-Phoenicia. 

3. Memphis and its Necropolis – The Pyramid Fields, Egypt


Piramida Mesir adalah monumen paling terkenal di benua Afrika, hampir tidak perlu memperkenalkan apapun. Satu-satunya anggota dari Tujuh Keajaiban kuno Dunia yang masih berdiri adalah sisa-sisa ibukota Kerajaan Lama Mesir.

4. The Old City of Jerusalem, Israel


Yerusalem adalah salah satu kota tertua di dunia dan kota suci bagi tiga agama, Islam, Kristen dan Yahudi. Kota tua dan dindingnya ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan melihat kembali ke sejarah 3000 tahun. Ini adalah tempat yang menarik dengan warisan budaya dan spiritual yang kaya.

5. Bahla Fort, Oman


Salah satu contoh terbesar dari sejarah arsitektur Oman abad pertengahan, benteng Bahla dibangun pada abad ke-13 dan ke-14. Terletak di kaki pegunungan yang disebut Djebel Akhdar benteng besar mencakup banyak menara, masjid dan sumur. Situs ini  mungkin adalah yang situs warisan terbaik dunia Oman yang hadir ke dunia.

6. Persepolis, Iran


Iran memiliki salah satu peradaban tertua di dunia dengan sejarah dan budaya yang menarik. Negara besar ini memiliki 17 situs tertulis dalam daftar warisan dunia. Salah satunya adalah Persepolis, mungkin situs sejarah yang paling penting dari Iran. Nama harfiah berarti'city of persians'. Sisa-sisa awal ibukota Persia tanggal (Achaemenid) Kekaisaran kembali ke 515 SM dan dibangun oleh Darius I.

7. Crac des Chevaliers, Syria 


Crac des Chevaliers adalah salah satu kastil abad pertengahan terbaik-dilestarikan di dunia. Dibangun oleh Hospitaller Order of Saint John of Jerusalem 1142-1271 di atas gunung batu yang tinggi sekitar 2.132 kaki di atas permukaan laut. Ini adalah contoh signifikan yang menggambarkan pertukaran pengaruh dan mendokumentasikan evolusi arsitektur diperkaya di Timur Dekat selama masa Perang Salib.

8. Baalbek & Its Ruined Temples, Lebanon


Baalbek adalah sebuah kota kecil di Lebanon. Kota Fenisia tua memiliki candi yang rusak itu dimana monumentalnya berasal dari periode Helenistik, ketika disebut Heliopolis. Selama masa Romawi kota menarik ribuan peziarah, Jupiter dipuja di sini di antara banyak dewa lainnya. Ini adalah tempat yang suci dan damai dan memiliki konstruksi batu terbesar di seluruh dunia. Banyak wisatawan mengunjungi tempat ini karena spiritualitas yang melekat padanya.

9. Cultural Sites of Al Ain, United Arab Emirates


Al Ain terletak di kaki Gunung Ḥafīt di Uni Emirat Arab, menunjukkan pendudukan manusia purba di wilayah gurun. Diduduki sejak Neolitikum, daerah tersebut menghadirkan reruntuhan banyak budaya prasejarah. Gundukan makam, makam melingkar, sumur dan bangunan tempat tinggal dengan tokoh-tokoh hewan dan orang yang diukir dari batu dan dating kembali ke sekitar 2700 SM.

10. Socotra Archipelago, Yemen


Socotra Archipelago secara global penting untuk konservasi keanekaragaman hayati karena flora dan fauna yang sangat kaya dan berbeda-nya. 37% of spesies tanaman Socotra ini, 90% spesies reptil dan 95% spesies siput tanah yang tidak terjadi di tempat lain di dunia. Socotra adalah penting untuk Tanduk keanekaragaman hayati hotspot Afrika dan, sebagai salah satu yang paling keanekaragaman hayati pulau yang kaya dan berbeda di dunia, telah diistilahkan sebagai "Galapagos di Samudera Hindia". - UNESCO






Previous
Next Post »
.