Cara Memperbesar Map di SimCity 2013 / SimCity 5

Teh dan Roti - Sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu game SimCity. Bagi kamu yang sudah mencoba game ini saya yakin pasti sangat menyenangkan dan membuat kamu semakin ketagihan untuk membangun kota impian kamu.

Sebelum kamu bertanya kepada saya, saya sudah tau apa permasalahan yang seringkali kita pikirkan ketika memainkan game ini. Banyak orang termasuk saya yang sudah memainkan game ini merasa kalau Map nya tidak terlalu besar dan tidak memenuhi untuk konsep tata kota kamu. Tenang, tenang. Saya akan memberikan cara dan dijamin 100% berhasil untuk membuat Map kota kamu semakin besar. 

Kita akan memakai yang namaya MOD atau Modification yang akan membuat map kamu semakin besar. Dengan memakai MOD ini bukan hanya Map yang dapat diubah, banyak hal lain yang bisa diubah seperti bangunan, kenderaan, jalan, dsb. Tetapi saat ini saya akan ulas untuk MOD memperbesar Map. 

Sebelum saya kasih tau cara memperbesar Map, kamu harus download MOD ini dulu. Karena apabila MOD ini tidak ada, maka semua file MOD yang akan kamu download nantinya tidak berfungsi.

Namun setelah kamu sudah berhasil memperbesar Map-nya, maka kamu harus download Camera khusus MOD agar keseluruhan map dapat kamu lihat. Apabila kamu tidak download camera tersebut, maka sia-sia map kamu besar, tetapi tidak bisa kamu lihat secara keseluruhan menggunakan zoom-out. Klik disini untuk download Camera MOD.

Apabila Cameranya sudah kamu download, pertama-tama, kita butuh MOD Map nya dulu. Saya sudah siapkan di sini apabila kamu belum punya dan ingin download MOD nya.

Setelah MOD-nya sudah di download, maka silahkan ikuti cara instalasi berikut :

  • Download file MOD-nya
  • Kemudian ekstrak file rar-nya
  • Langsung Copy-Paste filenya ke C:\Program Files (x86)\Origin Games\SimCity\SimCityData
  • Start SimCity > Play new map > Choose city tile > Save > Quit SimCity (not work if exit to Main Menu) 
  • Ingat, kamu harus quit gamenya ya, bukan balik ke menu awalnya
  • Setelah sudah exit, start lagi SimCity-nya dan resume game
  • Maka Map kamu sudah bertambah besar.


Namun perlu diperhatikan bahwa untuk map yang diluar map normal itu tidak bisa dibangun jalan raya biasa. Untuk mengatasi hal itu, kamu harus download lagi file ini  untuk mengatasinya.
Setelah kamu download dan install, apabila kamu ingin membangun jalan di luar map normal (default) kamu maka kamu harus menggunakan "Regional Road" bukan "Road".

Silahkan klik disini untuk download Regional Road.
Berikut Screen Shootnya:



Apabila sudah selesai kamu download silahkan install, caranya sama sepeti instalasi MOD diatas. 

Setelah kamu sudah mendownload dan install semua MOD diatas, maka kamu sudah bisa memainkan Map besar kamu sekarang.

Silahkan lihat turotialdi video berikut ini :








Previous
Next Post »
.