Cara Paling Ampuh Meningkatkan Jumlah Viewer di Youtube

Teh dan Roti - Saat ini siapa yang tidak kenal lagi dengan youtube? Website yang satu ini bisadikatakan sebagai sallah satu webiste paling populer baik di kalangan pebisnis, pelaku seni dan bahkan kaum awam.

Lihat saja, sangat banyak artis baru bermunculan dari Youtube. Mereka mengupload video unik mereka dan banyak mendapat tanggapan positif dari youtubers. Tidak usah diragukan lagi kalau untuk Youtube.

Pengguna youtube bisa dibagi menjadi dua, yaitu pengguna aktif dan pengguna pasif.

Pengguna Aktif
Pengguna aktif yang saya maksudkan adalah pengguna yang memakai Youtube sebagai  bisnis mereka. Contohnya, kamu upload video di youtube dan membuat adsense di youtube kamu maka bisa jadi kamu akan menghasilkan uang dari sana. Tapi, ga semudah itu untuk dijalankan. Butuh tekad dan pengetahuan luas untuk bisa menguasainya.

Pengguna Pasif
Pengguna pasif yang saya maksudkan adalah pengguna yang hanya ingin menonton video favoritnya dan memberi like ataupun komentar. Tipe seperti ini biasanya menggunakan Youtube untuk melepeas penat mereka, mencari tahu trend terkini bahkan sampai ingin mencari bahan untuk sekolah atau kuliah.

Jadi, Youtube itu sangat populer dan penting sekali kalau menurut saya. Sangat banyak kegunaannya, tinggal kembali kepada kita bagaimana cara memanfaatkan website yang satu ini.

Nah, itu tadi saya jelaskan agar kamu mengerti dulu Youtube itu seperti apa. Untuk kamu yang pengguna aktif, saya akan jelaskan kepada kamu cara untuk meningkatkan viewer Youtube. Karena tambah banyak jumlah viewer kamu, maka penghasilan kamu nantinya akan semakin banyak. Namun, dipastikan kamu sebelumnya sudah membuat akun Youtube dan sudah mengupload video unik kamu. Tapi ingat ya, kamu harus upload video yg original dan tidak terkandung hak cipta orang lain.

Silahkan duduk manis dan siapkan teh dan roti karena kami akan memberikan kamu ulasan tentang bagaimana cara meningkatkan jumlah viewer di youtube.

1. Upload Video Unik Kamu Setiap hari



Kamu harus selalu mengupdate atau mengupload video unik terbaru kamu setiap hari.  Dan ingat video yang layak di monetiasi ialah yang tidak memiliki hak cipta orang lain, jadi kamu harus mengupload video unik kamu sendiri.
Contohnya kamu dapat membuat slide menggunakan software Windows Movie Maker atau yang lain dan kamu bisa upload video kamu ke youtube. Apabila kamu ingin menambahkan lagu di slide kamu jangan lupa juga bahwa lagu atau musik yang kamu pakai itu harus benar-benar free royalti dan tidak ada hak cipta.

2. Manfaatkan Judul, Tag dan Deskripsi



Apabila kamu sudah mengupload video kamu di Youtube maka kamu akan mengisi judul, tag dan deskripsi. Ketiga komponen tersebut sangat penting untuk menunjang view video kamu di Youtube. Gunakanlah kata kunci untuk judul dengan kalimat yang unik, gampang diingat. Karena orang-orang akan gampang menemukan video kamu dengan judul yang gampang diingat.

Untuk tag, kamu silahkan saja tag yang berhubungan dengan video kamu. Jangan membuat sembarangan.

Untuk Deskripsi, silahkan isi dengan trend yang saat itu sedang ''hot" di youtube namun kamu disarankan tidak membuat deskripsi terlalu panjang dan deskripsi kamu harus sesuai dengan video kamu tadi. Apabila kamu membuat deskripsi terlalu panjang dan tidak berhubungan pula maka dikhawatirkan Google akan menganggapnya spam yang bisa berakibat buruk untuk channel youtube kamu.

3. Fokuslah Membuat Channel 

Maksdunya adalah apabila kamu sudah membuat channel, disarankan kamu membuat channel yang berfokus kepada salah satu brand atau topik. Misalkan kamu mempunyai channel tentang olahraga. Maka video yang kamu muat di channel kamu sebaiknya video yang berhubungan dengan olahraga. Dengan seperti itu, maka orang-orang akan mengingat kamu sebagai channel yang lengkap tentang olahraga, dan mungkin mereka akan mampir lagi ke channel kamu.

4. Melek Informasi Terkini

Karena kamu berkecimpung di dunia maya alias dunia internet sebaiknya kamu juga menguasai perkembangan terkini agar kamu selalu tahu apa-apa saja yang sedang menjadi trend di Youtube. Dengan seperti itu, maka akan memudahkan kamu membuat video nantinya

5. Share di Jejaring Sosial

Semua video yang kamu upload tadi silahkan share ke teman-teman kamu melalui share jejring sosial. Kamu bisa share atau bagi melalui Facebook, Twitter dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia tips-tips yang bisa saya bagi untuk kamu semuanya. Kuncinya adalah kamu harus tekun menjalani apa yang sudah kamu jalankan saat ini dan banyaklah berdoa. 

Semoga tips ini bermanfaat untuk kamu dan jangn lupa share agar teman kamu yang lain juga tahu dan silahkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan.






Previous
Next Post »
.